Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pasangan tunggal HM ArifIn Arpan-Syafruddin Noor yang di usung oleh sembilan partai politik mendatangi kantor KPU Tapin pada senin (8/1) pukul 14.30  untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Pilkada 2018.

Pasangan yang diusung delapan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tapin, yakni PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PPP, PKS, Gerindra, PKB, serta Demokrat. Dan satu partai pendukung yakni Nasdem.

Calon Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam wawancaranya mengucapkan terima kasih terhadapa sembilan parpol yang sudah mendukungnya sebagai perserta  Pilkada 2018.

"Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik, semua partai yang ada di DPRD Tapin dan tambahan partai yakni Nasdem mendukung kita untuk maju pada Pilkada 2018," ujarnya.

Menanggapi kemungkinan terjadinya calon tunggal pada Pilkada 2018 di Tapin, dikatakan Arifin, hal tersebut yang terpenting adalah kerja sama dalam mensosialisasikannya.

"Pasangan tunggal inikan pertama di Tapin, maka perlunya sosialisasi agar pada tanggl 27 Juni nanti kehadiran masyarakat ke TPS  tinggi," ujarnya.

Ketua KPUD Tapin, Aminuddin, dalam wawancaranya kepada media mengatakan bahwa pasangan yang mendaftar yakni pasangan HM Arifin Arpan-Syafruddin Noor dari jalur parpol.

"Hari ini, Senin (8/1) merupakan hari pertama pendaftaran sebagai kontisten pada Pilkada 2018, dan pendaftaran ini selama tiga hari, dan terakhir pada Rabu (10/1) pukul 23.59 Wita," ujarnya.

Disampaikannya, selanjutnya pasangan yang sudah dinyatakan lengkap pada masa pendaftaran, maka akan mengikuti tahapan berikutnya yakni mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin pada kamis dan jumat (11-12/1).

Diharapkannya, pada Pilkada kali ini, bisa menjadi proses demokrasi, selain itu untuk menjawab aspirasi masyarakat mengenai siapa figur yang akan memimpin  Kabupaten Tapin di masa mendatang.

Berbeda dari tahapan pilkada sebelumnya, untuk pendaftaran bakal pasangan calon di Pilkada 2018 ini, bakal pasangan calon juga dimintakan untuk menyampaikan visi dan misinya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018