Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung bukan kadernya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada 2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalimantan Selatan (Kalsel) Asbullah AS di Banjarmasin, Rabu menyatakan dukungan terhadap bukan kadernya dalam Pilkada Tapin bukan berarti tak memiliki kader sendiri.

"Kami juga memiliki banyak kader, tetapi tidak satu pun yang mau mencalonkan dalam Pilkada Tapin," lanjutnya usai penyerahan surat keputusan (SK) dukungan PPP kepada bakal calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) Tapin.

Cabup dan cawabup Tapin dukungan PPP yang juga mendapat dukungan partai politik (parpol) lain itu masing-masing HM Arifin Arpan (petahana) dan H Syafruddin Noor (pengusaha).

Asbullah yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel mengatakan alasan parpolnya mendukung pasangan Arifin Arpan dan Syafruddin, karena petanaha menunjukan keberhasilan selama memimpin di "Bumi Ruhui Rahayu" Tapin.

"Memang idealnya pemimpin daerah atau bupati itu selama dua periode, sehingga apa-apa yang belum terselesaikan pada periode pertama, maka penyelesainnya di periode kedua," katanya saat berada di Sekretariat DPW PPP Kalsel-Jalan A Yani km6 Banjarmasin.

Sebelumnya, pasangan Arifin Arpan dan Syafruddin untuk menjadi Bupati & Wakil Bupati Tapin 2018-2023 itu mendapat diusung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Nasdem.

Dalam pesta demokrasi Bumi Ruhui Rahayu tersebut baru satu pasangan Arifin Arpan dan Syafruddin, kendati sebelumnya ada calon perseorangan/independen, tetapi menurut Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat tidak memenuhi persyaratan.

Sementara di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu, empat di antaranya yang menggelar pilkada tahun 2018, yaitu Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018