Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Objek wisata Pantai Gedambaan atau Sarangtiung, di Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, beberapa hari terakhir mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Kalimantan.

"Keindahan Pantai Sarangtiung, tidak dimiliki pantai lain di Kalimantan Selatan," ujar seorang pengunjung Abu Bakar, di Kotabaru, Kamis.

Abu Bakar yang mengajak keluarganya lebih dari 15 orang itu merasa puas untuk berlibur ke Pantai Sarangtiung, karena sarana dan prasarana di lokasi pantai mulai dilengkapi oleh pemerintah daerah setempat.

Hal yang sama juga dirasakan oleh H Utuh, pengunjung asal Gambut, Kota Banjarbaru yang datang bersama rombongan dengan menggunakan beberapa buah bus pariwisata.

Rombongan asal Kota Banjarbaru sekitar 260 kilometer sebelah barat Kotabaru itu sudah beberapa hari ini berlibur di Kotabaru, untuk menikmati liburan panjang.

Menurut pengunjung, selain memiliki keindahan pantai dengan pasirnya yang putih, fasilitas di pantai juga mulai dipenuhi oleh pemerintah daerah setempat.

Seperti, kottage yang dibentuk dengan rumah adat Banjar, dan adat daerah lain, bangku dan kursi malas lengkap dengan payung, banana boat, arena bermain anak-anak, remaja dan fasilitas yang lainnya.

Selain biaya masuknya murah, kuliner yang tersedia di lokasi pantai juga terjangkau, dan banyak menu yang ditawarkan, terutama penganan dan minuman khas Kotabaru.

Pengunjung tidak perlu berjalan kaki jauh untuk memesan makanan dan minuman, saat bersantai di pantai, karena mereka juga bisa dilayani antar jemput.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Khairian hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi, terkait dalam menghadapi musim liburan panjang natal dan tahun baru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017