Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Kalimantan Selatan (DPP IKMADA Kalsel) menggelar Seminar Peningkatan Manajemen Organisasi Kemahasiswaan, di Swiss Belhotel Banjarmasin, Kamis (28/12).


Pada seminar tersebut, panitia penyelenggara menghadirkan empat narasumber sebagai pembicara yakni, Ketua DPD partai Demokrat Kalsel H Rusian, anggota DPRD Kalsel Zulva Asma Vikra, Akademisi ULM Ahmad Fikri Hadin dan Ketua Bakdo HMI Kalselteng Muhammad Ridha.

"seminar ini diikuti lebih dari 100 peserta berasal dari perwakilan dari HMI, IMM, Poltek dan LSM," ujar Ketua Panitia Ahmad Haekal, di Banjarmasin.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan itu meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam manajemen organisasi kemahasiswaan.

"Kita berharap dari kegiatan ini organisasi kemahasiswaan kedepannya berperan penting dalam hal-hal yang positif," terangnya.

Ditambahkan Ketua DPP IKMADA Kalsel M Ali Chandra, organisasi kemahasiswaan perlu dikelola dengan baik, sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik, kokoh dan sehat.

"Jika organisasi kuat, maka dapat bertahan dam terhindar dari konflik intern," tandasnya.

Terpisah, anggota DPRD kalsel Zulva Asma Vikra sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi.

"Dari  kegiatan ini tentunya dapat diambil hal-hal yang positif guna pengembangan pribadi mahasiswa dalam mengelola sebuah organisasi," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesbangpol Kalsel Taufik Sugiono sangat mendukung kegiatan DPP IKMADA Kalsel dalam pembinaan generasi muda di Kalsel.

Untuk itu, dia meminta, kepada peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan seminar tersebut dengan baik karena dari seminar tersebut dapat bermanfaat bagi mereka.
  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017