Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar lomba foto selfi bersama Bupati HSS H Achmad Fikry, lomba bersifat umum dan bisa diikuti semua umur dan kalangan dengan menunjukkan Identitas sebagai warga HSS.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Rabu (27/12), mengatakan, tujuan awal lomba tersebut memang untuk mengumpulkan koleksi foto yang ada selama ini, dan banyak tersimpan di telepon genggam warga, banyak warga dengan beragam kreatifitas dan ekspresinya antusias berfoto dengan Bupati HSS.

"Untuk pendaftaran hasil foto selfi masih kita buka hingga tanggal 5 Januari 2017 mendatang dan diperpanjang bila diperlukan, dan bagi yang belum dipersilahkan untuk dapat berfoto bila mendapat waktu dan kesempatan dengan Bupati HSS, baik fotonya berdua atau lebih,"katanya.

Dijelaskan dia, lomba ini memperebutkan hadiah jutaan Rupiah, baik untuk pemenang satu, dua, tiga dan harapan satu, dua dan tiga, lokasi pengambilan foto selfi bebas dan masih berlokasi di dalam daerah Kabupaten HSS.

Untuk menunjukkan indentitas sebagai warga HSS bisa dengan menggunakan Kartu Tanda Pengenal (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Pelajar dan sejenisnya, dan foto yang dikirimkan bersama dengan Bupati HSS yang menjadi obyek foto utama frame foto keseluruhan.

Foto selfi diberi judul oleh peserta lomba deingan menyebutkan posisi peserta lomab pada obyek foto tersebut, foto harus bersifat orisinil atau asli, tanpa editan dan diambil menggunakan kamera telepon genggam.

"Foto diserahkan ke Panitia Lomba dalam bentuk cetakan dengan ukuran foto empat R, disertakan softcopy bentuk CD ke sekretariat Panitia di Bidang PPIP Dinas Kominfo HSS di Jalan Aluh Idut Nomor 66 A Kandangan di jam kerja,"katanya.

Adapun ukuran foto minimal 500 kilobyte dan maksimal 3 megabyte, foto yang telah diikutsertakan dalam lomba akan menjadi milik panitia penyelenggara.

Kriteria penilaian, meliputi kualitas fotografi baik segi ketajaman pengambilan gambar, pencahayaan, keserasian warna, sudut pengambilan dan komposisi, kualitas moment foto, kualitas ekspersi foto, dan kesesuaian dan keserasian foro dengan judul foto.

Ditambahkan dia, untuk lomba ini dikecualikan bagi para staf dan karyawan Dinas Kominfo HSS termasuk para pewarta media cetak dan elektronik,  para staf dan karyawan bagian Humas dan Protokol HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017