Rantau, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin bergerak cepat membongkar drainase yang tersumbat demi kelancaran aliran sungai.


"Hari ini kita bersama Dinas PUPR melakukan pembongkaran drainase di Komplek Labuhan Permai yang selama ini tersumbat dan mengakibatkan aliran air sungai terhalang dan menimbulkan genangan atau banjir," ujar Kepala BPBD Tapin H Nordin, Rabu (20/12).

Dijelaskan H Nordin, banyaknya keluhan warga Komplek Mustika Rabgda yang seringnya terjadi banjir apabila terjadi hujan dengan curah yang tinggi.

"Sebelumnya tim relawan BPBD Tapin bersama warga melakukan pembersihan aliran sungai dari tumbuhan-tumbuhan yang menyumbat aliran air," ujarnya lagi.

Ditambahkannya, bahwa dengan adanya pembongkaran tersebut, untuk sementara jalan masuk ke komplek tersebut tidak bisa di lewati.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapin H Masyariansyah mengatakab bahwa pihaknya menerima laporan dan diminta dari warga dan BPBD Tapin untuk melakukan pembongkaran drainase di komplek Labuhan Permai, Rantau.

"Setelah kita lakukan pemanatau, kondisi drainase memang sudah tidak berfungsi maksimal, sehingga harus dilakukan pembongkaran," ujarnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017