Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan bantuan Jaminan Hidup (Jadup), bantun diterima  452 orang Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Daha Selatan.


Camat Daha Selatan H A Sapuan, di Nagara, Selasa (19/12), mengatakan, penyerahan bantuan penyaluran bantuan Jadup ini merupakan tahap kedua, dan masing-masing penerima bantuan memperoleh sebesar Rp1.350.000.

"Jadup diberikan Pemkab HSS dan diserahkan langsung Bupati HSS H Achmad Fikry kepada para lansia yang tidak bisa memberdayakan dirinya sendiri,"katanya, saat penyerahan bantuan Jadup bertempat di Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan.

Selain penyaluran dana Jadup, Selasa (19/12) sore juga diserahkan bantuan bagi warga yang terkena musibah banjir di Desa Sungai Kupang dan Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan.

Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra, mengatakan, terendamnya sebagian rumah warga ini merupakan siklus lima tahunan.

Dijelaskan dia, warga Sungai Kupang yang diberikan sembako sebanyak lima belas Kepala Keluarga (KK), sedangkan warga Desa Bangkau sebanyak lima KK.

"Dinas terkait sudah melakukan pengumpulan data di lapangan,  dan nantinya akan diverifikasi kembali warga yang akan mendapatkan bantuan, khususnya yang terkena banjir,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, kemungkinan ada bantuan lagi untuk rumah-rumah yang terendam lebih dari tiga hari.

Diharapkan dia, musibah tersebut bisa segera berakhir dan warga bisa kembali beraktivitas tanpa halangan apapun.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017