Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Yayasan Adaro Bangun Negeri menggelar operasi katarak gratis bagi warga Tabalong, Kalimantan Selatan dengan target 170 orang.

Direktur YABN Okty Damayanti di Tanjung, Minggu mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu warga tidak mampu untuk mendapatkan layanan operasi katarak.

"Kami ingin memberikan secercah harapan untuk masa depan yang terang dan targetnya 170 warga bisa mengikuti operasi katarak gratis ini," jelas Okty.

Operasi katarak sendiri dilaksanakan selama empat hari hingga 20 Desember 2017 di Puskesmas Jaro dan Mabuun.

Untuk pertama kalinya kegiatan sosial ini YABN bekerjasama dengan PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Presiden Komisaris PT MSW Moehammad Effendi mengatakan kasus katarak di Indonesia terus meningkat, namun masih banyak penderita yang tidak mampu mendapatkan operasi.

"Melalui program CSR ini PT MSW ingin membantu penderita katarak untuk mendapatkan pengobatan gratis," jelas Effendi.

Selanjutnya secara simbolis Effendie menyerahkan dana bantuan operasi katarak gratis kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong Hamida Munawarah.

Total bantuan sebesar Rp523,7 juta ini bersumber dari program CSR PT MSW dan sebagai pelaksana kegiatan Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Selanjutnya bantuan diserahkan ke salah satu pasien katarak Muhammad Murhani.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017