Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Persatuan Isteri Karyawan PT Pamapersada Nusantara (PIKP) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar seminar Parenting yang menghadirkan Marissa Haque Fawzi sebagai pembicara.

Ketua PIKP Kabupaten Tabalong Elfi Widiarti di Tanjung, Minggu mengatakan seminar dilaksanakan bekerja sama dengan Pemkab Tabalong dan PT Adaro Indonesia.

"Kita mengundang Marissa Haque sebagai pembicara terkait menciptakan generasi muda yang kreatif dan berdaya saing global," jelas Elfi.

Seminar parenting yang diikuti ratusan peserta ini dihadiri Ketua TP PKK Syarifah Syifa Anang Syakhfiani dan Deputy Project Manager PT Pamapersada Nusantara Gunarto.

Pada kesempatan yang sama Gunarto juga memberikan pemaparan terkait kewajiban isteri yang peduli terhadap suami khususnya dalam memperhatikan faktor kesehatannya.

"Sebagai `asisten dokter` seorang isteri harus tahu riwayat kesehatan suami melalui hasil medical check," jelas Gunarto.

Selanjutnya anggota DPR RI yang juga mantan artis Marissa Haque mengawali pemaparannya dengan kewajiban orangtua mempersiapkan masa depan anak sejak dini.

Salah satunya mencarikan sekolah yang sesuaai dan kondusif untuk perkembangan anak.

"Orangtua buka sekadar mengevaluasi perkembangan ilmu anak namun mencakup kepribadian dan lingkungan hidupnya," jelas Marissa.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Tri Sakti Jakarta ini menyampaikan menjadi orangtua hebat dalam mengasuh anak memang tidak mudah namun banyak upaya yang harus dilakukan.

Salah satunya dengan menyeimbangkan antara karir, kehidupan keluarga dan waktu untuk dirinya sendiri.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017