Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mewisuda santri ke-7 Rumah Tahfidz Saijaan Kotabaru.
     
"Saya sangat mengapresiasi penuh para hafidz dan acara-acara ke-Alquranan seperti ini. Saya ucapkan selamat kepada para santri tahfidz yang hari ini di wisuda," kata bupati.
     
Menurut bupati, Adanya wisuda ini bukanlah akhir dari belajar ilmu agama melainkan sebagai motivasi untuk terus memperdalam ilmu agama, terlebih bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Seperti mengasah arit, semakin diasah akan semakin tajam.
     
Begitu juga bagi anak, karena anak adalah aset, semakin anak diberi bekal ilmu agama dan ilmu sekolah maka otaknya akan terasah menjadi terampil, cerdas, berakhlak dan kelak menjadi manusia dewasa yang sukses yang senantiasa menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidupnya.
     
Teruslah menghafal karena dengan menghafal Al-qur’an banyak sekali berkah dan manfaat bagi kita baik di dunia maupun di akhirat dan jadikan al-qur’an sebagai landasan dan acuan dalam segala aspek kehidupan.
     
Serta teruslah istiqomah di jalan Allah dan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan ridhoNya. Karena tidak ada yang terpenting selain Allah ridho.
     
Kalau Allah ridho, semua bisa terjadi. Yang sulit menjadi mudah, yang jauh menjadi dekat, tidak ada yang mustahil bagi Allah.
     
Rumah tahfidz Saijaan Kotabaru sendiri sebagai wahana untuk mempelajari dan menghafal Alquran memiliki peranan yang sangat penting di masyarakat khususnya bagi anak-anak sebagai bekal menjadikan Al-qur’an menjadi pegangan hidup bagi mereka kelak.
     
Dengan mendekat kepada kitab suci sebagai pedoman hidup diharapkan kita senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan yang tiada bertepi.
     
"Oleh karena itu kepada pengasuh dan ketua harian Rumah Tahfidz Saijaan serta seluruh ustadz saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena selama ini telah dengan sabar dan tulus ikhlas membimbing, mengarahkan,  melatih, dan memotivasi para santri," katanya.
     
Semoga apa yang dilakukan para ustadz mendapat ganjaran berupa derajat yang tinggi di sisi Allah SWT, Amin ya rabbal alamin.
     
Dia berharap Rumah Tahfidz Saijaan Kotabaru dapat terus mengajak masyarakat untuk dekat dengan Al-qur’an dan menjadikan Alquran sebagai teman dalam kehidupan sehari-hari.
     
Insya Allah rumah tahfidz Saijaan Kotabaru dapat terus melahirkan generasi qur’ani yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat, agama nusa dan bangsa.

Pewarta: Shohib/hms

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017