Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Perkebunan Perusahaan Besar Swasta/ Negara (PBS/PBN) Tahun 2017,  di Aula Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Tanah Laut, Rabu (6/12).

Hadir di acara tersebut Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Ahmad Mustadi, Kepala Dinas Pendapatan Tanah Laut Surya Arifani dan seluruh perwakilan pimpinan perusahaan sawit dan karet yang ada di Bumi Tuntung Pandang.

"Yang diundang dalam pertemuan ini semua pelaku usaha sawit dan karet," ucap Kadis Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Tanah Laut Ahmad Mustadi.

Dia berharap,  kegiatan rapat tersebut bisa dilaksanakan secara berkala kedepannya dan dapat dijadikan ajang silaturahmi antar pelaku usaha sawit dan karet yang ada di daerah tersebut.

"Kami memerlukan masukkan berkaitan dalam pengambilan kebijakan perencanaan pembangunan, karena prinsip utama pemerintah daerah adalah  pelayanan kepada masyarakat,' ungkap Bupati Tanah Laut H bambang Alamsyah.

Dijelaskannya,  perlu diketahui posisi Tanah Laut sekarang begitu penting di mata pemerintah pusat karena ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis pembangunan nasional.

"Kita akan membangun kawasan industri dan pelabuhan di Tanah Laut," terangnya.

Tak lupa bupati berpesan, agar para perusahaan mendaftarkan NPWP di Tanah Laut dan mendukung semua pembangunan daerah.

"Ketika pembangunan ini besar dan mulai berjalan, perekonomian masyarakat juga harus meningkat, salah satu bentuk dukungan perusahaan yang paling mudah dilakukan dengan membeli berbagai kebutuhan di Tanah Laut, tinggal diberi masukkan apa yg menjadi kekurangan kami," demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017