Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri acara Sosialisasi Pengembangan Bank Sampah Melalui Infrastruktur Hijau Menuju Indonesia Bersih 2020 kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia serta H Hasnuryadi Sulaiman (Anggota DPR RI Dapil Kalsel II).

Dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Drs Gusriansyah di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin.

Dalam acara sosialisasi ini juga Kota Banjarbaru menerima bantuan motor sampah sebanyak lima unit yang diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang diserahkan oleh bapak Ujang Solihin Sidra dari Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
 
Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang dibacakan oleh Asisten II bapak Hermansya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerhati lingkungan di Provinsi Kalimantan Selatan.

dijelaskan pemerintah telah mengampanyekan program Indonesia bebas sampah 2020, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar penelolaan sampah yang baik dan tepat selain itu program ini dimaksudkan untuk memunculkan inovasi inovasi dalam pengelolaan sampah./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017