Pelaihari,(Antaranews Kalsel) Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syarian Nurdin mengatakan,  Prospec Holding Inc Japan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tanah Laut dalam bidang investasi teknologi tenaga surya dan biogas.
     

“Prospec Holding Inc merupakan perusahaan swasta dari Jepang  bergerak di bidang teknologi tenaga surya dan  tenaga biogas,” ujar Sekdakab Tanah Laut H Syarian Nurdin, di Pelaihari, Minggu (26/11).
     
Selain  dalam bidang teknologi tenaga surya dan biogas, menurut dia, perusahaan swasta dari Jepang tersebut juga memiliki kemampuan untuk mengembangkan peternakan sapi perah dan pertanian.  
      
Namun, sebut dia, Prospec Holding Inc lebih fokus untuk mengembangkan investasi pada bidang tenaga surya m biogas, panas bumi dan  tenaga angin di Tanah Laut.
     
Diutarakannya, berkaitan dengan kehadiran perusahaan swasta dari Jepang tersebut, Pemkab Tanah Laut juga  menawarkan potensi pengembangan kawasan industri dan pelabuhan di Jorong.
     
Lebih lanjut dia mengemukakan, potensi perikanan Tanah Laut dengan panjang garis pantai 200 kilometer dengan disukung 10 perkampungan nelayan juga disampaikan ke investor asal Jepang tersebut.
    
Begitu juga , ungkap dia, terhadap pengembangan pelabuhan laut Swarangan  terus dilakukan pembangunannya agar memberikan amnfaat bagi daerah.
    
Kehadiran Prospec Holding Inc Japang, terang dia, kedepannya bisa bekerjasama untuk pembangunan daerah, khususnya di Tanah Laut.
     
“Kami sangat mendorong kerjasama, terutama pengembangan kawasan industri dan pengembangan pelabuhan agar dapat berjalan dengan apa yang telah direncanakan," demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017