Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sekretariat DPRD (Setwan) Kalimantan Selatan bermaksud mempelajari tata kelola kehumasan pada lembaga legislatif Provinsi Daerah Khusus Istimewa (DKI) Jakarta.

"Kita perlu mengetahui bagaimana tata kelola kehumasan DPRD DKI tersebut," ujar Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalimantan Selatan Drs H Antung Muhammad Rozaniansyah di Banjarmasin, sebelum bertolak ke Jakarta, Rabu.

"Lebih khusus dalam studi komparasi tersebut, kita juga mau mengetahui kemitraan Setwan DKI dengan insan pers, terutama anggota Press Room DPRD setempat dalam menyebarluaskan kegiatan wakil-wakil rakyat Ibu Kota Negara Indonesia itu," lanjutnya.

Oleh sebab itu, dalam studi komparasi tersebut, Setwan Kalsel bersama anggota Press Room DPRD provinsi setempat sehingga masing-masing pihak bisa mengetahui sebagai sebuah perbandingan.

"Karena itu, apa yang memungkinkan kita petik dalam studi komparasu tersebut akan kita adopsi guna peningkatan kinerja serta kemitraan antara DPRD Kalsel (termasuk Setwan) dengan anggota Press Room setempat khususnya serta wartawan/media massa lain pada umumnya," ujarnya.

"Ke depan kita berharap kemitraan antara pers dan/atau anggota press room setempat dengan DPRD Kalsel, baik secara kelembagaan dan perorangan dapat lebih baik lagi," demikian Rozaniansyah.

Dalam kunjungan ke DKI, 23 - 35 November 2017 tersebut, staf Setwan bersama anggota Press Room DPRD provinsi setempat juga meninjau Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Selain itu, wisata religi antara lain berkunjung ke Masjid Luar Batang serta ziarah ke makam salah seorang wali Allah di tempat tersebut.

Sebelumnya Setwan Kalsel bersama anggota press roomnya juga studi banding ke DPRD Provinsi Banten (2010), DPRD Jawa Barat (2011), dan sekarang (2017) atau berselang enam tahun baru kembali melakukan studi komparasi.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017