Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) memberikan servis bagi nasabah di Kota Banjarmasin dengan nonton bareng gratis di bioskop studio XXI di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu.

Menurut Pimpinan Cabang Bank BJB Kota Banjarmasin Jogy Soagahon disela nonton bareng gratis tersebut, kegiatan ini untuk mengincar nasabah baru maupun nasabah exsisting dengan hanya menyetor tabungan minimal Rp250.000 untuk satu tiket gratis.

"Bank kami berhasil menberikan 500 voucher gratis untuk acara nonton film box office superhero Amerika Serikat yang disingkat DC Comics Superhero berjudul Justice League," ujarnya.

Menurut dia, program nonton bareng gratis bioskop yang dibuat Bank BJB WideSCREEN ini bukan yang pertama kalinya, namun sudah sejak 2012 di seluruh kota di Indonesia.

Dikatakan Jogy, melalui program ini, Bank BJB berhasil mendongkrak jumlah nasabah dan menghimpun Dana Pihak Keriga (DPK) baru dengan meningkatkan Number of Account (NoA) dalam upaya peningkatan Current Account Saving Account (CASA).

Selain transaksi tabungan, jelas Jogy, masyarakat dapat melakukan apply kartu kredit Bank BJB ataupun transaksi perbankan lainnya dengan produk Bank BJB di mana secara otomatis nasabah tersebut mendapatkan tiket nonton film Justice League.

"Jadi jangan dilewatkan servis menarik kami untuk nasabah ini," tuturnya.

Diutarakan Jogy, masyarakat Kota Banjarmasin sudah cukup besar kepercayaannya terhadap Bank BJB, sebab sudah berhasil mengumpulkan transaksi dana Rp6,1 miliar dari tabungan selama sebulan ini.

"Jadi pertumbuhan positif bank BJB di daerah ini akan kita tingkatkan," tegasnya.

Sementara itu, Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank bjb Hakim Putratama, mengemukakan antusias masyarakat Kalimantan Selatan terhadap Bank BJB sangat besar, hingga terselenggaranya acara nonton bareng gratis ini dengan sukses.

Menurut dia, Bank BJB sepanjang triwulan III 2017 berhasil membuka total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp86,6 triliun atau tumbuh 18,6 persen year on year (y-o-y).

"Total aset Bank BJB tercatat sebesar Rp114,2 triliun atau tumbuh sekitar 12,5 persen y-o-y. Hingga September 2017 total laba mencapai Rp1,3 triliun," tuturnya.

Hakim juga mengatakan, besarnya laba yang didapat Bank BJB itu didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9 persen y-o-y dengan total kredit yang disalurkan Rp70,5 triliun.

Hal ini, lanjut dia, diimbangi pula dengan kenaikan fee based income 18,5 persen y-o-y.

"Pencapaian ini juga tidak terlepas dari dukungan kegiatan-kegiatan pemasaran dan promosi yang telah dilakukan perusahaan salah satunya program BJB WideSCREEN dengan nontong bareng gratis bioskop tersebut," ujar Hakim. 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017