Banjarbaru (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan lahan hibah seluas dua hektare kepada Kementerian Keuangan untuk pembangunan empat kantor wilayah bidang keuangan di provinsi ini.


Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Banjarbaru, Rabu mengatakan, penyerahan hibah tersebut sebagai bukti kerja sama dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah maupun pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota.

Menurut dia, kerja sama antar kementerian dan seluruh komponen masyarakat merupakan pilar utama mewujudkan cita-cita negara, yakni menuju Indonesia lebih maju dan sejahtera,

"Pemprov Kalsel dengan segenap kemampuan akan terus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upaya bersama memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat menuju Indonesia lebih maju dan sejahtera," katanya.

Sinergitas antarlembaga pemerintahan, kata gubernur, dalam rangka mewujudkan visi-misi pembangunan daerah.

Kepala Biro Perlengkapan dan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa H Syamsir Rahman mengatakan, selain aset yang diserahterimakan kepada Kementerian Keuangan RI, Pemprov juga mendapatkan pelimpahan aset dari pusat.

Aset tersebut, yaitu eks milik asing/Tionghoa Kantor Golkar Kalsel dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan aset eks asing/ Tionghoa Kantor Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Pasar Kota Banjarmasin, dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara kepada Pemko Banjarmasin.

"Terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama solid dari masing-masing pihak beserta seluruh pihak terkait sehingga semua bisa dirampungkan dengan cepat," kata Syamsir.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI Hadiayanto menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Kalsel dan jajaran untuk saling sinergi mendukung tugas-tugas pemerintahan khususnya di bidang keuangan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian Gubernur H Sahbirin Noor dan jajaran dalam mendukung tugas -tugas pemerintahan, khususnya di bidang keuangan negara. Hibah lahan ini akan kami manfaatkan untuk mendukung operasionalisasi pelayanan keuangan negara," kataya.

Hadir pada acara tersebut, selain Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI Hadiyanto, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wali Kota H Ibnu Sina beserta pejabat pusat dan daerah terkait. 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017