Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Antang Gunung Meratus (AGM) yang operasi tambang batu baranya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan bantuan berupa pembangunan rumah warga kurang beruntung melalui Corporate Social Responsibility (CSR).


Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (13/11), mengatakan, Pemrintah Kabupaten (Pemkab) HSS juga pernah memberikan bantuan serupa kepada warga tersebut.

"Namun karena sudah lama rumahnya kembali miring dan tidak layak lagi, dan sekarang melalui PT. AGM kembali diberikan bantuan untuk perbaikan rumah yang jumlah nominal bantuannya sama dengan yang diberikan pemerintah yaitu Rp13.908.000,"katanya

Ia memesankan, kepada warga warga penerima bantuan yaitu Ustin maupun Masbiatisupaya, supaya  rumah yang dibangun nanti harus dilengkapi dengan WC.

Selain itu, ia berharap agar warga sekitar ikut bergotong royong, membantu penyelesaian pembangunan rumah  tersebut, saat di ruang Bupati HSS, Senin (13/11) pagi.

CSR dari PT. Antang Gunung Meratus (AGM) berupa bantuan dana tersebut diperuntukkan untuk membangun rumah layak huni bagi dua orang warga HSS yang kurang beruntung.

Bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi dan dukungan PT. AGM terhadap pembangunan di Kabupaten HSS, utamanya warga penerima bantuan yang berasal dari Desa Baluti, Kecamatan Kandangan dan Desa Sungai Kali, Kecamatan Sungai Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial HSS Hj. St Erma, , Kabag Perekonomian Pembangunan dan Tata Usaha Hj. Rabiatul Adawiyah, dan Syamsul Bahri dari PT. AGM.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017