Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - DPRD Kota Banjarmasin sisa masa jabatan priode 2014-2019 kini sah telah dipimpin politisi perempuan dari Partai Golkar Hj Ananda.

Hj Ananda secara sah menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin perempuan pertama selanjutnya setelah diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin H Heri Sutanto pada gelar rapat paripurna DPRD di gedung dewan kota, Selasa (14/11).

Mantan runner up 1 Putri Indonesia 2016 ini ditetapkan menjadi ketua DPRD kota menggantikan H Iwan Rusmali yang diberhentikan secara hormat karena menjalani proses hukum dalam kasus dugaan korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perempuan kelahiran Banjarmasin, 3 Juni 1986 ini menyatakan akan melanjutkan estapet kepemimpinan di DPRD Kota Banjarmasin hingga 2019 sebaik mungkin dengan menjalin harmonisasi antar anggota dan dengan jajaran pemerintah kota.

Menurut anggota DPRD yang sudah dua priode terpilih ini, jalinan harmonisasi harus terus dijaga dengan baik demi terciptanya kinerja yang baik dan berkualitas.

Sebab, lanjut mantan Galuh Banjar 2000 ini, dirinya menginginkan ada perubahan yang signifikan terhadap kinerja dewan kedepannya, yakni, sesuai fungsinya membuat legislasi, penganggaran dan mengawas pembangunan.

Lebih dari itu, kata Ananda, dirinya mengedepankan kecepatan dalam bekerja namun tepat, di mana segala agenda dewan harus bisa terukur dan terjadwal dengan baik dikerjakan dan diselesaikannya, sehingga aspirasi masyarakat betul-betul bisa diperjuangkan.

"Saya akan lakukan komunikasi yang intensif lintas fraksi, sebab kita di dewan ini beragam perwakilan fraksi, hingga semuanya harus bisa mengakomudir kebersamaan," paparnya.

Menurut dia, tugas besar dan tanggungjawab besar ikut tertumpu pada DPRD Banjarmasin untuk ikut memajukan daerah ini, di mana tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan sangat berharap pimpinan DPRD kota yang baru akan bisa menjalin kerjasama yang harmonis dengan pemerintah kota.

"Kita yakin pimpinan DPRD yang baru ini akan bisa memotivasi hubungan baik dengan pemerintah kota, sebab sangat penting terjalin harmonisasi ini agar pembangunan sesuai visi dan misi kita tercapai," paparnya.

Bagi dia, kepemimpinan baru di DPRD Kota Banjarmasin dengan figur seorang perempuan ini akan berimbas positif bagi kemajuan lembaga tersebut kedepannya, di mana pengayoman sebagai sifat keibuan itu akan tercipta diantara anggotanya.

"Kita berharap dewan sekarang akan lebih baik lagi kedepan, tentunya hubungan baik dengan pemerintah kota akan lebih erat lagi," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017