Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) mengadakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) dan penetapan pengurus HKTI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk masa bakti 2017-2022.

Ketua DPP HKTI Kalimantan Selatan (Kalsel) M Rifkynizaami Karsayuda, di Kandangan, Sabtu (11/11), mengatakan, musda ini sebagai dasar dalam membangun kembali keorganisasian HKTI.

"HKTI  beberapa saat sempat terhambat, akibat dari dualisme kepemimpinan yang terjadi di pusat yang mengakibatkan menghambat kerja dari HKTI,"katanya.

Dijelaskan dia, setelah musda ini, diharapkan dapat diaktifkannya kepengurusan HKTI hingga tingkat kecamatan.

HKTI menargetkan tahun 2018, setiap pengurus kecamatan dapat memberikan informasi, berbentuk data sehingga HKTI bisa memetakan seluruh potensi pertanian di Provinsi Kalsel.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mendukung penuh para petani, dalam hal ini HKTI demi terjalinnya komunikasi yang baik antara para petani dan Pemkab HSS, saat memberikan sambutan Musda HKTI HSS, di Kandangan, Sabtu (11/11)..

"Pemkab HSS selalu mendorong dan berusaha meningkatkan kesejahteraan para petani, demi meningkatkan sektor pertanian, beberapa saat lalu pemerintah pada kegiatan rembuk tani memberikan bantuan alat pertanian,"katanya

Menurut dia, bantuan tersebut ini demi meningkatkan produktifitas pertanian Kabupaten HSS, begitu pun Pemkab juga telah berusaha agar dalam pengambilan pupuk atau keperluan tani lainnya, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang dapat dibayarkan pada saat setelah panen.

Dari hasil rapat pleno  Musda HTKI HSS  memutuskan Budi Sucioto sebgai Ketua HKTI HSS, untuk masa bakti 2017-2022.

Turut hadir, Kepala Dinas Pertania HSS H. Fathurrahman, Kepala Dinas Perikanan HSS H. Saidinoor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  HSS Kamidi, dan seluruh anggota HKTI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017