Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan selatan H Rahmadian Noor meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II tahun 2017 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa, Selasa (7/11).

Didampingi Wakapolres Batola, Kepala DPMD dan Kepala Dinas Satpol PP, peninjauan pertama dilakukan di Desa Batik terdapat 2 calon dan 858 pemilih.

Selanjutnya, ke Desa Sungai Pantai  terdapat 3 calon dan 1.371 pemilih,  Desa Karang Bunga dengan 3 calon dan 1.299 pemilih dan diakhiri di Desa Beringin dengan 2 calon dan 2.236 pemilih.

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala kali ini melaksanakan Pilkades tahap II di 25 Desa. Sebelumnya Kabupaten Batola telah selesai melaksanakan Pilkades tahap I di 163 desa pada tahun 2015.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan proses Pilkades dapat berjalan aman dan lancar seperti Pilkades tahap I berhasil dilaksanakan dengan tertib, aman dan kondusif,  bahkan menjadi percontohan pelaksanaan Pilkades pada tingkat nasional.

Setelah menghadiri serah terima jabatan Komandan Kodim 1005 Marabahan, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS juga menyempatkan diri ikut meninjau pelaksanaan Pilkades bergabung bersama rombongan Wakil Bupati di desa tujuan terakhir yaitu,  Desa Beringin.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017