Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan ratusan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), dalam kegiatan rembuk tani se Kabupaten HSS yang diselenggarakan Dinas Pertanian (Distan) setempat.

Kepala Distan HSS Fathurahman, mengatakan, penyerahan bantuan Alsintan oleh Bupati HSS kepada ratusan kelompok tani se Kabupaten HSS ditujukan untuk meningkatkan produktifitas  dan modernisasi pertanian untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pertanian.

"Bupati HSS juga meninjau stand pemeran hasil-hasil pertanian yang diikuti oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan se Kabupaten HSS,"katanya, saat memberikan keterangan di sela kegiatan Rembuk Tani bertempat di bekas Lapangan Bola, Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (31/10) pagi.

Dijelaskan dia,  kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Koperasi Tujuh Mandiri Sukses dengan KUB Agro Amandit Bersama, dimana akan terjalin kesepakatan pembelian jagung oleh Koperasi Tujuh Mandiri Sukses kepada binaan KUB Agro Amandit Bersama.

Pembelian akan dilakukan berdasarkan harga dan kualitas yang ditetapkan pemerintah,  Bupati HSS juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba asah terampil bagi kelompok tani.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, bahwa hasil pruduksi pertanian di Kabupaten HSS sangat menggembirakan, itu semua berkat karunia dari Allah SWT.

“Saya ingatkan kepada para petani semua agar dalam bertani, berikhtiar dan selalu berdo’a kepada Allah SWT, jangan hanya  mengandalkan mesin, bibit unggul dan kerja, karena hasil akhir Allah jua yang menentukan,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017