Tanjung, Antaranews.Kalsel - Sebanyak 18 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, mengikuti seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama (PTP) mencakup tes penulisan, pemaparan hingga wawancara.

Satu pejabat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Akhmad Rivai di Tanjung, Senin menyampaikan seleksi terbuka ini dilaksanakan di Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Seleksi terbuka digelar mulai hari ini hingga 24 Oktober dengan penguji masing-masing Sekda Kabupaten Tabalong, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Kalsel dan Kabupaten serta perwakilan dari Universitas Lambung Mangkurat," jelas Rivai yang menjadi salah satu kandidat calon Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Selain Rivai dua kandidat pejabat eselon dua di Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong masing-masing dua pejabat di RSUD H Badaruddin Tanjung yakni Taufiqurrahman (Direktur) dan Kabid Pelayanan Muhamamd Aris.

 Seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama ini digelar menyusul kosongnya tujuh jabatan eselon dua di lingkungan Pemkab Tabalong diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM.

Para pejabat yang mengikuti seleksi terbuka ini sebelumnya dinyatakan lulus seleksi kompetensi sesuai surat pengumuman nomor 16/Pansel-JPT-Tab/X/2017 16 Oktober 2017.

Kandidat pejabat eselon dua lainnya yang mengikuti seleksi terbuka ini yakni Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan M Chazairin Noor, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rowi Rawatianice, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Faridah, Sekretarais Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Hadi Ismanto.

Termasuk sejumlah Kepala Bagian dan Kepala Bidang diantaranya Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Norzain A Yani, Kabag Pemerintahan Arbuansyah, Kabag Fasilitas Anggaran dan Pengawasan pada Sekretariat Dewan Eddy Yusi Effendie dan Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Suharyadi.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017