Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka Festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) ke-IV tahun 2017, di Siring Sungai Martapura, Banjarmasin, Minggu (22/10).

Pembukaan Fornas ke- IV Tahun 2017 tersebut dihadiri Ketua Umum Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman dan peserta dari 22 Provinsi se-Indonesia.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, acara pembukaan FORNAS ke IV Tahun 2017, di Banjarmasin merupakan terunik jika dibandingkan pada penyelenggaraan sebelumnya.

Keunikan itu, menurut dia, karena pada acara seremonian pembukaann FORNAS ke-IV Tahun 2017 dilaksanakan di Sungai Martapura Banjarmasin.

"Acara semacam ini jarang dilaksanakan di sungai,  hanya di Banjarmasin saja kita gelar pembukaannya di Sungai Martapura Banjarmasin," terangnya.

Terpisah, Ketua Umum FORMI Hayono Isman mengaku senang digelarnya FORNAS ke-IV Tahun 2017 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Selain berolahraga, kita juga bisa menmgenalkan tempat-tempat wisata di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada umumnya," ucapnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017