Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Sejumlah pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dimutasi atau saling bertukar posisi dengan pejabat lainnya.


Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah di Kota Banjarbaru, Rabu mengatakan, pejabat eselon II yang kena mutasi dilantik, Kamis (19/10) bersama ratusan pejabat eselon lainnya.

"Mereka dilantik bersama ratusan pejabat eselon III dan IV yang juga kena mutasi atau digeser disamping ada yang mendapatkan promosi dari staf menjadi pejabat eselon," ujarnya.

Ia mengatakan, pejabat eselon II yang dimutasi mencapai sepuluh orang dan mereka akan bertukar posisi antara satu pejabat dengan pejabat lainnya sesama setingkat kadis maupun kepala badan.

"Mutasi pejabat eselon II maupun promosi bagi pejabat eselon III dan IV merupakan hak preogratif wali kota dan kami hanya mengusulkan," ujar Said yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) itu.

Menurut dia, pergeseran pejabat baik eselon II, III dan IV merupakan hal yang wajar dalam organisasi dengan tujuan penyegaran maupun memaksimalkan kinerja pejabat bersangkutan.

Dijelaskan, penempatan pejabat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga dimana pun ditempatkan, maka pejabat bersangkutan harus siap melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Penempatan pejabat disesuaikan kebutuhan organisasi dan penyegaran sehingga di tempat yang baru mereka diharapkan lebih meningkatkan kinerja sebagai aparatur sipil negara (ASN)," pesannya.

Sejumlah pejabat eselon II mengaku sudah mendapatkan surat pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Bina Satria dan mereka siap melaksanakan tugas di tempat yang baru.

"Saya sudah menerima surat untuk pelantikan besok. Soal dimana pun nanti ditempatkan, harus siap menjalankan tugas," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fahrudin.

Sementara itu, pejabat eselon II yang akan dimutasi diantaranya Sekretaris DPRD Ahmad Yani, Kadis Ketahanan Pangan M Rustam, Kadis Perhubungan M Hilman, Kadis Perizinan Mahrina Noor.

Kemudian, Asisten I Gusriansyah, Kadis Pariwisata Lesa Fahriana dan Kadis Kesbangpol Mutia Safariahadi, serta dua Staf Ahli Wali Kota Suriansyah dan Erna Jainah.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017