Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akhirnya menjadi juara umum untuk cabang olahraga angkat besi dengan perolehan 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X.
   
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di Tanjung, Sabtu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet angkat besi yang membawa kontingen tuan rumah sebagai juara umum.
    
"Terima kasih atas prestasi yang diraih atlet angkat besi sehingga bisa menjadikan Tabalong juara umum di cabor angkat besi," kata Anang usai menyerahkan medali pada final angkat besi di Gedung Sarabakawa Tanjung.
    
Di cabang olahraga angkat besi ini atlet tuan rumah memboyong 10 medali emas masing-masing di nomor angkat besi putri sebanyak 6 medali emas dan putra 4 medali emas.
    
Wakil Ketua Persatuan Angkat Besi Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Tabalong Gigih menyampaikan selain membawa 10 medali emas kontingen tuan rumah juga meraih 8 medali perak.
    
"Perolehan medali perak masing-masing lima di nomor putra dan tiga medali di nomor putri," jelas Gigih.
    
Untuk angkat berat putri kontingen Tabalong meraih peringkat pertama disusul Hulu Sungai Tengah dengan tiga medali emas dan dua medali perunggu serta Balangan di posisi ketiga dengan tiga medali emas dan tiga medali perunggu.
    
Kota Banjarmasin sendiri hanya menempati posisi kedua di nomor angkat besi putra dengan empat medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu.
    
Tambahan medali emas dari cabor angkat besi ini mendongkrak peringkat Kontingen Tabalong menjadi yang ketiga melewati Tanah Bumbu di peringkat empat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017