Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Tim bulu tangkis beregu putra Kabupaten Tanah Bumbu berhasil membungkam tim Kota Banjarmasin dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan 2017 di GOR Bulu Tangkis Pambataan, Tanjung.

Pelatih bulu tangkis Kota Banjarmasin Agustius di Tanjung, Kalsel, Kamis, menyatakan, para atletnya sudah bermain sangat bagus, namun hasilnya memang belum sesuai target yakni meraih medali emas.

"Entah kenapa mulai laga ketiga permaian atlet kita menurun semangatnya, meski pun demikian kita puas dengan medali perak yang diraih," ujarnya diamini manajer bulu tangkis Kota Banjarmasin Taufikurrahman.

Tim beregu Tanah Bumbu berhasil mengalahkan tim beregu dari ibu kota Provinsi Kalsel tersebut dengan skor 3-2 lewat perjuangan yang luar bisa sengit.

Sebab, tim beregu putra Tanah Bumbu sempat ketinggalan 2-0 atas tim beregu putra Kota Banjarmasin yang menurunkan M Febriansyah yang melawan Muhammad Nizar dengan skor 21-13 dan 21-16, kemudian disusul Dwiki Arsyi Syahnanda yang melawan Ariska Yoga Pratama dengan skor akhir 21-12 dan 21-19.

Namun keunggulan 2-0 ini tidak bisa ditambah kontingen beregu putra Kota Banjarmasin yang menurunkan Ichwan Noor Yuda melawan M Robby Hidayah dari Tanah Bumbu dilaga ketiga. Ichwan kalah melalui rubber set, yakni, 15-12, 21-11 dan 14-21.

Perjuangan atlet batminton Tanah Bumbu kembali menuaikan hasil pada laga keempat yang menurunkan duet M Abdi Abi Setyawan dan M Zulpa Risyad melawan Marvil Samuel R dan Ramadhan dengan permainan dua set, yakni 21-15 dan 21-18, hingga kedudukan 2-2.

Pada laga kelima, beregu putra Kota Banjarmasin menurunkan Ichwan Noor Yuda yang diduetkan dengan Christy Dimas K melawan duet dari Tanah Bumbu Ariska Yoga pratama dan M Ramadani Fahri, pertandingan seru hingga tiga set itu pun akhirnya dimenangkan pasangan atlet Tanah Bumbu dengan skor akhir 14-21, 21-18 dan 15-21.

Untuk medali perunggu dipertandingan beregu putra Porprov X ini diraih kontingen Tabalong dan Kabupaten Banjar.

Sementara itu, tim beregu putri Kota Banjarmasin meraih medali emas setelah mengalahkan tim Kabupaten Banjar pada laga final Porprov X di GOR Bulu Tangkis Pambataan, Tanjung, Rabu.

Tim beregu putri Kota Banjarmasin yang memainkan tuggal Novara Mega Vriana berhasil mengalahkan tunggal Kontingen Banjar Aisyah Hanandiya T dengan skor 21-13, 15-21 dan 21-9.

Kemudian Indah Rahmadani Asari juga mendapatkan hasil positif saat menantang Gusti Kintan Wardani dengan skor 21-1- dan 21-7. Namun pada laga ketiga pebulu tangkis Kabupaten Banjar Siti Rahmadani berhasil menang atas Siti Alya Lutfiyah dengan skor 21-12, 16-21 dan 12-21, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Pada laga keempat, doble Kota Banjarmasin Afisa Damayanti dan Keby Maghribfa W akhirnya bisa menyudahi perlawanan tim beregu Kabupaten Banjar yang menurunkan duet Aisyah Hanandaya T dan Gusti Yulita Amalia dengan skor 21-18 dan 21-18.

Untuk medali perunggu bersama pada laga cabang olahraga bulu tangkis beregu putri Porprov X ini diraih tuan rumah Tabalong dan beregu putri dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017