Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengundang tiga Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang menjadi mitra kerja, untuk menyatukan persepsi meningkatkan kinerja dan serapan APBD 2017.

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto di Kotabaru, Rabu, mengatakan tiga dinas yang diundang salah satunya serapannya masih belum maksimal, sehingga perlu dirorong untuk meningkatkan kinerja dan serapan anggaran.

"Tiga SOPD, yakni Bina Marga dan Sumber Daya Air, Cipta Karya serta Pertanahan," terangnya.

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat koordinasi itu, yakni penyamaan persepsi dalam pelaksanaan dan kebijakan terkait program kerja.

Hal ini menurut Denny perlu dilakukan, mengingat kian dekatnya waktu yang tersisa di tahun anggaran 2017 ini, sehingga boleh dikata sedang berpacu dengan waktu.

Harapannya adalah, dengan sisa-sisa waktu yang ada ini, dibarengi dengan kerja keras dan usaha maksimal, sehingga bisa mencapai dari yang ditargetkan.

Termasuk dalam rapat koordinasi tersebut membahas mengenai kendala apa saja yang dihadapi, termasuk mencarikan solusi dalam penyelesaiannya.

Lebih lanjut politisi Partai PPP ini mengungkapkan, kaitannya dengan support atau dukungan sebagai mitra kerja, pihakya mengusulkan akan memberikan reward atau apresiasi bagi dinas-dinas yang ternyata kinerjanya bagus.

"Menurut saya, kita (legislatif) harus fair, mengkritik terhadap kinerja dinas yang kurang, tapi juga harus memberikan apresiasi bagi dinas yang kinerjanya bagus," ujarnya.

Apresiasi tersebut bisa saja dalam bentuk pengakuan dan penghargaan yang disampaikan pada momentum yang tepat, misalnya pada saat penyampaian laporan pertanggung jawaban APBD oleh kepala daerah.

Tapi ini baru sebatas usulan secara pribadi, dan akan disampaikan kepada ketua dan unsur pimpinan lainya, jika memang bagus dan tidak melanggar kode etik, maka diharapkan bisa disetujui.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017