Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menjadi narasumber pelatihan perangkat desa se Kecamatan Telaga Langsat dan Angkinang.

Camat Angkinang Dian Marliana, di Telaga Langsat, Selasa (10/10), mengatakan, peserta pelatihan perangkat desa kali ini sebanyak 106 perangkat desa.

"Peserta pelatihan dari dua kecamatan yakni, Kecamatan Telaga Langsat sebanyak 51 orang perangkat desa dan Kecamatan Angkinang sebanyak 55 orang perangkat desa,"katanya.

H Achmad Fikry, mengatakan, selamat kepada perangkat desa yang telah dipilih oleh Kepala Desa melalui proses seleksi yang sangat ketat, perangkat desa terdiri dari sekretaris desa, kepala urusan dan kepala seksi.

Menurut dia, tugas sekretaris desa membantu kepala desa dalam bidang kesekretariatan yang dibantu oleh kepala urusan, sedangkan kepala seksi tugasnya dalam bidang operasional.

"Kami meminta kepada perangkat desa agar mulai sekarang, fokus terhadap tugasnya masing-masing, selain itu menjadi tanggung jawab aparat pemerintah adalah melayani masyarakat,"katanya.

Ditekankan dia, agar dalam rangka melayani masyarakat, hendaknya tidak terikat dengan jam kerja dan juga jangan menunda pelayanan,  begitupun agar para perangkat desa tidak terjebak dengan kegiatan rutinitas..

Setelah dikukuhkan menjadi perangkat desa, ia berpesan  agar taat dengan kepala desa, sepanjang kebijakan kepala desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, saat memberikan materi Pelatihan Perangkat Desa di Aula Sehati Telaga Langsat, Selasa (10/10).

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) HSS Kamidi, Camat Telaga Langsat Bardamaini, beserta jajaran, para kepala desa di Kecamatan Telaga Langsat dan Kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017