Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan menempatkan srikandinya atau polisi wanita (Polwan) di depan beberapa sekolah untuk mengatur lalu lintas di pagi hari.

"Kami rutin menghadirkan para srikandi Polwan Ditlantas pada titik `plotting` depan SD dalam program peningkatan cara aman ke sekolah," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Senin.

Menurutnya, kegiatan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan para Polwan itu banyak mendapat apresiasi dari pihak orang tua, guru, dan anak-anak sendiri sehingga dapat dirasakan betul sosok polisi sebagai sahabat anak.

"`Plotting` depan sekolah utamanya menyeberangkan murid dan orang tua di tengah padatnya arus lalu lintas di pagi hari," ucap Nina.

Seperti yang terlihat pada Senin pagi, para Polwan Ditlantas hadir di SD Pasar Lama 1 Banjarmasin di Jalan S Parman Banjarmasin Tengah.

AKBP Nina Rahmi sendiri turun langsung dalam pengaturan lalu lintas yang sangat ramai di pagi hari tersebut.

Salah satu orang tua murid, Rahimah, mengaku senang dengan hadirnya Polwan di sekolah anaknya untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Dia pun merasa aman dan tidak khawatir lagi saat menyeberangkan anaknya karena didampingi anggota Polwan yang terus menebar senyum.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017