Tanjung, (Antaranew Kalsel) - Cabang olahraga dansa dan renang untuk pertama kalinya menyumbang dua medali emas bagi kontingen Kabupaten Tabalong sehingga total perolehan medali sementara bagi kontingen tuan rumah sebanyak sembilan medali emas.

Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Tabalong Akhmad Baihaki di Tanjung, Senin mengatakan di cabor dansa medali emas dipersembangkan pasangan Ervin Mauladhani dan Tata Putriasi Samarta untuk kategori junior.
   
Di nomor yang sama pasangan Karan Nathaniel dan Jovita dari kontingen Kabupaten Tabalong juga menyumbangkan satu medali perunggu.

"Untuk kategori remaja kita juga mendapatkan medali perak dan targetnya di cabang olahraga dansa bisa menyumbangkan lima medali emas," ungkap Baihaki.

Sementara itu hasil pertandingan hari ini di cabang olahraga renang atlet renang Tabalong M Amries Diyanto unggul di nomor gaya bebas putra 100 meter dan hanya menempati posisi kedua di kelas gaya bebas putra 400 meter.

Sedangkan gaya bebas putra 400 meter medali emas diraih atlet asal Kota Banjarmasin Wahyudi dan Rizqi dari Tanah Bumbu mendapatkan medali perunggu.

Selain final gaya bebas putra 400 meter, juga digelar pertandingan gaya bebas putri pada jarak yang sama yang dimenangkan Adelia Cahya Mutiara (Tanah Bumbu) diikutyi Risna Arsanti (Banjarmasin) dan Nursila juga dari Kota Banjarmasin. 

Untuk nomor gaya punggung putra 100 meter peringkat pertama diraih  Ridoni (Kabupaten Banjar) dan gaya punggung putri atas nama Risa Arisanti dari Kota Banjarmasin.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017