Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melepas kontingen atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-10 di Tanjung Kabupaten Tabalong.

Wahid memberi motivasi kepada 642 atlet dan official untuk bertanding secara maksimal dan sportif guna meraih prestasi sehingga membawa harum nama daerah.

"Meski daerah kita berstatus Kabupaten tertinggal namun tidak mengekang para atlet untuk meraih prestasi," ujar Wahid di Amuntai, Kamis.

Wahid berharap para atlet Kabupaten HSU mampu mewujudkan tekad dan harapan untuk berada diperingkat lima besar pada Porprov X kali ini.

Hingga Kamis (5/10) para atlet HSU yang lebih dulu berlaga di Porprov X Kalsel sudah menyumbang sebanyak 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sejumlah pertandingan memang dilaksanakan lebih dulu untuk menyesuaikan jadwal pertandingan di tingkat nasional.

"Jika kontingen atlet kita berhasil masuk lima besar peringkat Porprov dari 13 kabupaten/kota tentu para atlet kita menjadi pahlawan bagi masyarakat Kabupaten HSU, karena sebagai daerah tertinggal kita mampu meraih prestasi tersebut," kata Bupati saat melepas kontingen di Halaman kantor Pemkab HSU.

Ketua Kontingen HSU Akhmad Redhani Effendi dalam laporannya mengatakan Porprov X dan Perpaprov III Porprov dilaksanakan dari tanggal 8-15 Oktober sedangkan Perpaprov 28 Oktober – 5 November 2017. Cabang olahraga yang diikuti pada Porprov sebanyak 30 cabang olahraga dan untuk Perpaprov 6 cabang.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017