Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Raih 16 medali pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X Kabupaten Tabalong naik ke peringkat enam setelah sempat menempati posisi ke-11 dari perolehan sementara medali.
   
Empat medali emas yang dari cabang olahraga senam mendongkrak posisi kabupaten dengan julukan 'Bumi Saraba Kawa' ini hingga ke peringkat enam.
   
Selain enam medali emas kontingen Tabalong juga berhasil mengantongi lima medali perak dan tujuh medali perunggu dari cabor gulat dan senam.
   
Untuk cabor senam medali emas keempat diraih atlet senam lantai Mayda Susanti dan tiga medali emas sebelumnya dari senam artistik beregu putri dan artistik putri serba bisa.
   
Perolehan medali sementara juga sumbangan dari cabang gulat masing-masing tiga medali perak dan lima medali perunggu.
   
Menurut Koordinator data di Media Center Hilas Stefanus perolehan sementara medali masih dipimpin kontingen Banjarmasin dengan 13 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu.
   
Di posisi kedua Tapin dengan total medali 21 diikuti Kota Banjarbaru 16 medali, Barito Kuala 16 medali dan Hulu Sungai Utara 13 medali.
    
Sementara itu di cabang olahraga dayung hari ini telah dipertandingkan delapan nomor dan babak finalnya digelar besok (Jumat, 6/10).
   
Masing-masing nomor kayak 1, 2, 4 putra untuk jarak 500 meter, kayak 1,2 putri 500 meter dan kano 1,2 putra dengan jarak yang sama.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017