Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Akhmad Wahyuni mengatakan, mulai tahun 2018 seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Batola sudah tersambung jaringan internet.
     
"Jika tersedia anggaran, maka seluruh  SKPD Pemkab Batola berada di Marabahan akan dihubungkan secara terpadu melalui internet  dan disambungkan ke web," ujar Kadis Kominfo Batola Akhmad Wahyuni, di Marabahan, Selasa (3/10).
     
Dia berharap, terpasangnya jaringan internet kesemua SKPD lingkup Pemkab Batola akan mempermudah kinerja masing-masing SKPD.
     
Terpisah, Sekretaris Kabupaten Barito Kuala  Supriyono mengatakan,  pihaknya mengupayakan pada tahun 2018 jaringan internet bisa menjangkau SKPD di daerah tersebut.
     
Dengan demikian, lanjut mantan Kepala Bappeda Batola itu, seluruh pegawai dapat mengakses internet, terutama yang hubungannya keperluan kerja.
     
Selain itu, jelas dia, dengan terpasangnnya jaringan internet di semua SKPD dapat dimanfaatkan untuk membuat aplikasi untuk kebutuhan unit kerja.
     
Supriyono menerangkan, perkembangan teknologi informasi seperti yang terjadi saat ini  tentunya aparatur harus mampu mengikuti kemajuan jika tidak ingin tersisihkan.
     
Mantan Kadishutbun Batola itu mengatakan, banyak manfaat yang bisa dirasakan jika memiliki kemampuan teknologi informasi terutama mempermudah tugas dan pekerjaan.
     
Manfaat itu juga dirasakan, terang dia,  ketika berlakunya moratorium pegawai,  sehingga bagi yang kekurangan staf bisa memanfaatkan komputer sebagai staf.
     
Kedepan, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan rapat bisa dilaksanakan tanpa harus hadir di suatu tempat, namun cukup melalui telepon seluler atau genggam  masing-masing.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017