Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Timur menggelar apel pagi di tengah masyarakat untuk lebih mendekatkan diri personel kepolisian dengan warga di kota setempat.


"Kami sengaja laksanakan apel berpindah-pindah tempat sembari menyapa masyarakat," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Selasa.

Menurut Perwira yang akrab disapa Uski itu, pihaknya sudah sering kali melakukan apel pagi di tempat yang berdekatan dengan masyarakat.

Seperti yang terlihat Selasa pagi, Uski memberikan arahan kepada anggotanya di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin.

Dalam rangka konsolidasi tugas seluruh unit fungsi di jajarannya hari itu, Uski menekankan agar anggota selalu dekat dengan masyarakat sebagai pelindung, pelayan dan pengayom.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan informasi dan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, jadi pendekatan secara emosional kepada warga sangat penting bagi anggota Polri," ucap Uski.

Kapolsek yang belum genap satu bulan menjabat itupun berharap agar masyarakat bisa lebih mengenal seluruh personel, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik.

Usai memimpin apel, Uski juga mendatangi warga untuk menyapa masyarakat sekitar seperti para sopir angkutan umum yang mangkal di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin, sekaligus mendengar keluhan mereka terkait Harkamtibmas di sekitar terminal.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017