Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, menggelar acara Sosialisasi Potensi Investasi dan Sistem Pelayanan Perizinan Online (Sippolin).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten HSS  Hj. Elyani Yustika, di Kandangan, Senin (25/9), mengatakan bahwa sistem online akan segera diluncurkan akhir Oktober 2017 mendatang.

"Dengan terobosan ini diharapkan nanti, proses perizinan akan makin cepat, efisein dan bisa mencegah terjadinya pungli,"katanya.

Dijelaskan dia, peluang investasi yang dibuka menurutnya antara lain di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertambangan, pemukiman, ruang terbuka hijau dan hutan produksi.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai gambaran keinginan pemerintah dalam memberikan kemudahan kepada para pengusaha, yang ingin berinvestasi di Kabupaten HSS.

Diharapkan dia, dengan adanya sistem online juga akan membuat segala kepengurusan administrasi lebih lancar dan cepat, saat memberikan sambutan membuka resmi kegiatan sosialisasai bertempat di Aula Ramu, Sekretariat Daerah (Setda) HSS, Senin (25/9) pagi.

Ia menambahkan, bahwa investasi di kabupaten HSS, tidak terlalu banyak dikarenakan luas kabupaten HSS yang terbilang kecil, bila dibanding kabupaten lainnya.

Sosialisasi Potensi Investasi dan Sippolin dilaksnakan selama 1 hari, diikuti oleh asosiasi pengusaha, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, perwakilan kecamatan dan masyarakat penggiat Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017