Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan malam shalawatan bersama, dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, di Kandangan, Sabtu (23/9), mengatakan, tema kegiatan “Bershalawat Bersama HSS Berkah dan Sejahtera", bertempat di di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

"Kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah KH Ahmad Syairazi, dan Penceramah Pimpinan Majelis Al - Asror Wal Anwar Habib Abdullah Bin Ali Ba'bud, Malang," katanya.

Dijelaskan dia, walaupun dalam cuaca dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan warga HSS yang memadati lokasi kegiatan malam sholawatan, di Kandangan,  Sabtu (23/9) malam bertepatan dengan  4 Muharram 1439 H.

Kegiatan ini juga disiarkan juga secara langsung  oleh Diskominfo HSS di media sosial, dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi dan kegiatan Pemkab HSS, sehingga warga HSS baik di dalam maupun di luar daerah dapat mengikuti kegiatan.

Beberapa warganet menyampaikan apresiasinya, antara lain Muhammad Noviar, mengatakan terima kasih untuk Diskominfo HSS untuk siaran langsungnya, sehingga kedepannya warga HSS yang diluar daerah tetap bisa menyaksikannya.

Warga lainnya Mustafa Abah Alifah, mengatakan, menyambut gembira Kandangan Bershalawat disiarkan langsung dari Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan bersama  Guru KH Akhmad Syairajie dan Habib Abdullah Malang, dan ucapan terima kasih untuk Bupati HSS atas terselenggaranya kegiatan ini.

Akun Media Sosial Protokol dan Kehumasan HSS, mengatakan, mudah-mudahan dengan menghadiri kegiatan ini menjadi termasuk orang-orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW, para habaib dan alim ulama, serta mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW kelak.

Semtarara itu Habib Abdullah dalam tausiyah, mendo'akan untuk keberkahan terselenggaranya kegiatan bershawalat bersama Pemkab HSS, dan melalui kegiatan ini menjadi indikator untuk bekal untuk kehidupan akhirat, menjadi pahala dan dibalas dengan sorgaNya Allah.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati HSS H Ardiansyah,  Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Letkol Infanteri  Gufron, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, para ulama, kepala Organisasasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat serta warga masyarakat HSS.

Pewarta: Fathurrahmaan

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017