Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1004 Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar "Jelajah Bumi Bamega" bertemakan "One Day Trail Adventure" berhadiah relatif cukup besar dengan total Rp500 juta, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72.

Komandan Kodim 1004 Kotabaru Letkol Arh Samujiyo di Kotabaru Jumat, mengatakan hadiah yang totalnya senilai Rp500 juta tersebut berupa 15 unit kendaraan roda dua.

"Hadiah utama berupa KTM senilai kisaran Rp170 juta, satu unit Kawasaki, satu unit Yamaha Vixon, dan 12 unit sepeda motor roda dua," katanya.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah hiburan, berupa mesin kulkas, TV, kipas angin, HP, dan hadiah yang menarik lainnya.

Kodim menargetkan perserta "One Day Trail Adventure" 2017 ini ditargetkan mencapai 1.000 orang yang datang dari berbagai kota di Bumi Nusantara.

Dandim menjelaskan, peserta "One Day Trail Adventure" yang telah mendaftar dan sudah tiba di Kotabaru berasal dari beberapa provinsi di Indonesia.

Di antaranya, peserta dari wilayah Kalsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Sulawesi, Surabaya, dan beberapa provinsi yang lainnya.

Kegiatan "One Day Trail Adventure" akan dilaksanakan pada Sabtu (23/9), mengambil rute Kodim 1004 Kotabaru - Gunung Meranti - Gunung Aru - dan Sungup (lokasi perkebunan jagung Kodim 1004 Kotabaru).

Rute tersebut dibagi menjadi dua rute, yakni rute fun sepanjang 57 kilometer mulai dari Kodim - Sungup, dan rute ekstrim sepanjang 10 kilometer, berputar-putar di Sungup.

Khusus untuk rute ektrim sepanjang 10 kilometer, peserta akan menghadapi lima rintangan, dan yang berhak mendapatkan hadiah utama adalah peserta yang berhasil melewati lima rintangan tersebut.

Rintangan pertama, berupa parit curam, rintangan kedua berupa sungai curam, rintangan ke tiga berupa bukit terjal, rintangan empat berupa turunan yang curam, dan rintangan terakhir atau yang ke lima berupa "tanjakan setan".

"Tanjakan setan tersebut, peserta akan melewati jalan menanjak yang terjal dan disiram air dan rintangan berupa balok kayu," tuturnya.

Selain memeriahkan HUT TNI ke-72, "One Day Trail Adventure" ini juga sebagai upaya Kodim Kotabaru mempromosikan Kabupaten Kotabaru, mendukung visi dan misi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang fokus dalam sektor kepariwisataan.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017