Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan memperingati Hari Ulang Tahun ke XII  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI)  Tahun 2017 Se-Batola ,di Aula Selidah, Selasa (19/9).

Acara HUT tersebut  dirangkai dengan berbagai  kegiatan seperti, jalan sehat HIMPAUDI,  aksi kebersihan dan senam bersama.

Kegiatan tersebut berlangsung semarak karena panitia penyelenggara  membagian doorprize bagi peserta senam HIMPAUDI dan menyuguhkan aneka pangan tradisional dan pemotongan kue UlangTahun  HIMPAUDI (BUNDA PAUD).

Acara tersebut dihadiri Ketua I dan II TP-PKK Batola Hj Fauliah Ma’mun Kaderi dan Hj Sri Wahyuningsih Supriyono,Kepala Dinas Pendidikan Batola H Sumarji, Ketua HIMPAUDI  Kalsel Dede Rusadi, Bunda PAUD Kecamatan se-Batola, pimpinan Bank Kalsel, pimpinan Bank BRI dan para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Batola.

Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliani AS Murad juga Bunda PAUD Batola menyampaikan ucapan terima kasih  telah pelaksanaan HUT HIMAPAUDI Batola  oleh para guru-guru PAUD, tenaga pendidik dan masyarakat dalam mewujudkan dunia pendidikan usia dini di daerah tersebut.

"Kita semua mampu untuk menyampaikan visi dan misi serta saling bersinergi untuk mewujudkan pendidikan yang profesional, terjangkau, merata dan berkulitas guna terciptanya sumber daya manusia yang tidak saja beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa,namun juga unggul dan mampu bersaing disegala bidang," ujar Bunda PAUD juga Bupati Batola Terpilih periode 2017-2022, di Marabahan.

Diutarakannya, HIMPAUDI Batola bisa menjadi organisasi profesi  guru yang kuat, sehingga  menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuan secara mandiri, sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif dan menegakan kode etik guru sebagai profesi.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Pendidikan Batola H Sumarji dalam sambutannya berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pendidikan PAUD, mutu guru harus ditingkatkan.

Guru, jelas dia, merupakan penuntun anak-anak dan gurusebagai jembatan untuk masa depan anak-anak Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017