Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan diwakili Kepala Bappeda Tanah Laut H Ahmad Nizar membuka kegiatan Job Matching di SMKN 1 Pelaihari, Selasa (19/9).

Pada acara itu turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi, para Kepala SKPD dan ASN lingkup Pemkab Tanah Laut.

“Kegiatan Job Matching ini diikuti para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Tanah Laut,” ujar Kadisnaker dab Perindustrian Tanah Laut Masturi, di Pelaihari.

Dalam kegiatan itu, sebut dia,  turut dilakukan penyerahan Surat Tanda Daftar Bursa Kerja Khusus dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut  kepada  SMK Muhammadiyah Pelaihari, SMK SPP Snakma Pelaihari dan SMK Harapan Bangsa.

Penyerahannya Surat Tanda Daftar Bursa Kerja Khusus tersebut  dilakukan  Kepala Bappeda Tanah Laut H Ahmad Nizar didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi kepada perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dan Kepala Sekolah SMKN 1 Pelaihari.

Terpisah. Kepala Bappeda Tanah Laut H Ahmad Nizar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembelajaran dan pengembangan wawasan.

Tujuannya, sebut dia, untuk menambah ilmu pengetahuan kepada peserta dalam meningkatkan kemampuan bagi para lulusan SMK di Kabupaten Tanah Laut agar bisa terkoneksi langsung dengan dunia usaha industry.

“Dengan demikian kita bisa menyiapkan diri dengan baik dan lebih siap terjun bekerja,” terangnya.

Ditambahkannya, lulusan SMK harus bisa bersaing dan  dibekali dengan keterampilan dan keahlian yang bisa dilirik oleh perusahaan.

"Pihak sekolah juga harus menjalin kerjasama dengan perusahaan agar siswanya mudah terserap di dunia usaha dan industri," pesannya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017