Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad, mengajak segenap pemuda dan masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba yang akan merusak generasi penerus.


"Mari kita bersama-sama aktif memerangi narkoba dan salah satu caranya dengan peduli terhadap keluarga kita masing-masing, serta peduli terhadap lingkungan di sekitar kita," kata Said pada sosialisasi narkoba yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotabaru, Selasa.

Disadari bersama, bahwa permasalahan penyalahgunaan narkoba semakin hari semakin meningkat, ditandai dengan semakin banyaknya korban penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat yang tidak hanya menyerang orang dewasa melainkan juga para pemuda.

Padahal lanjutnya, mereka merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin-peminpin di negeri tercinta ini.

Upaya melawan dan mencegah penyalahgunaan narkoba ini tentu menjadi tugas kita bersama, baik pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi kemasyarakatan dan lainnya, mengingat sudah semakin nyata ancamannya yang dapat merusak masa depan bangsa dan negara ini.

Menurut Said, sosialisasi narkoba oleh DPD KNPI Kotabaru ini dinilai merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda agar tidak terjerumus dalam jurang narkoba, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan bahaya narkoba di Kotabaru.

"Saya berpesan kepada DPD KNPI Kotabaru sebagai wadah berkumpulnya para pemuda agar terus aktif dan konsisten dalam berbagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat khususnya generasi muda," pesannya.

KNPI Kotabaru juga diharapkan dapat membuat program yang bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kepedulian ini saya anggap penting karena sangat berperan dalam mencegah penyebaran peredaran narkoba agar tidak semakin meluas, sebagai contoh dengan melaporkan anggota keluarga atau kerabat yang menjadi korban dalam penyalahgunaan narkoba," ungkap Said.

Sebelum mengakhiri sambutan, Said mengajak bersama-sama memerangi narkoba, karena narkoba bisa merusak mental para generasi muda bangsa yang harus sama-sama kita perangi dan berantas peredarannya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017