Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Hasil karya Bengkel Ide Production Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, berjudul "Warisan Tersembunyi Dayak Deah" meraih predikat video terbaik pada Jamang Award South Kalimantan Tourism Video Competition 2017.

Menurut Divisi Humas Bengkel Ide Abdurahman di Tanjung, Kamis video Warisan Tersembunyi Dayak Deah menceritakan proses pembuatan baju kulit kayu dari pohon dengan menggunakan alat tradisional.

"Video yang kita buat meraih predikat terbaik untuk video pariwisata edukatif dan informatif oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel," jelas Abdurahman.

Kompetisi yang digelar Forum Sineas Banua bekerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel video karya putra Tabalong ini berhasil masuk 10 nominasi dari 61 peserta dan berhasil meraih predikat terbaik disalah satu kategori.


Ketua tim produksi Husnan Budiman menjelaskan video Warisan Tersembunyi Dayak Deah juga menceritakan alat musik sentokong (khas Dayak) dan obyek wisata Kinarum di Kecamatan Upau.

"Dengan durasi dua menit lebih video ini juga menceritakan alat musik khas Dayak Deah bernama Sentokong," jelas Husnan.

Penghargaan predikat video terbaik sendiri diserahkan oleh Budayawan Kalsel Benyamin di Gedung Senin Balairung Sari Taman Budaya Banjarmasin.

Atas prestasi ini Bengkel Ide Production mendapatkan dana pembinaan dari Dinas Pariwisata Tabalong Rp20 juta dan tropi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017