Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengaku warga diprovinsinya merasa bangga atas kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di "Bumi Antasari dalam rangka membuka Festival Anak Shaleh (FASI) X di Banjarmasin, Jumat (15/9).

"Terima kasih Presiden, saya dan seluruh warga Kalimantan Selatan merasa bangga atas kedatangan bapak," kata Sahbirin seraya disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Sahbirin juga mengucapkan selamat datang di Banjarmasin kepada presiden dan Menteri Agama Republik Indonesia H Lukman Hakim Saifuddin.

Kepada para peserta FASI X, Sahbirin mengucapkan selamat bertanding dengan sebaik-baiknya dan menjunjung rasa persaudaraan.   

Usai membuka FASI X Jokowi membaur ke tengah-tengah sekitar 500 santri BKPMRI dari seluruh nusantara yang disambut gembira para santri.

Sebelumnya setelah memberikan hadiah dadakan kepada santri yang bisa menjawab pertanyaaan presiden seperti yang dilakukan santri dari Provinsi Sumatera yang dapat hadiah sebuah sepeda.

Kemudian banyak para santri mengambil foto bersama sang presiden untuk mengabadikan moment penuh keakraban tersebut.

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017