Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Raya, Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) bergotong bersama warga tiga desa, di Kecamatan Sungai Raya, membersihkan aliran sungai.


Kapolsek Sungai Raya IPDA Syamsi, di Sungai Raya, Selasa (12/9), mengatakan, jajaran polsek bersama masyarakat bahu membahu membersihkan aliran sungai yang terhambat karena tertutup pohon-pohon liar.

"Sungai ini penting karena menyangkut kepentingan umum, untuk warga untuk mendapatkan air bercocok tanam, aliran sungai yang tersumbat menyulitkan warga sehingga harus segera dibersihkan,"katanya.

Kondisi aliran sungai macet total, karena selain pohon liar juga ditumbuhi semak belukar, sehingga banyak sawah dan ladang warga yang tidak bisa ditanami.

Dijelaskan dia, kegiatan gotong royong ini selain mempercepat pekerjaan, juga menjaga suasana kekeluargaan di antara masyarakat, kepolisian serta unsur TNI yang terlibat.

Warga tiga desa ini  terdiri dar warga Desa Sarang Halang, Desa Baru dan Sungai Kali, masih dalam wilayah binaan Polsek Sungai Raya.

Ia mengatakan, sangat bersyukur bahwa budaya gotong royong tetap menjadi budaya khas masyarakat setempat, sehingga banyak warga yang berpartisipasi mendukung pembersihan sungai dapat segera teratasi.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Pemerintah Kecamatan Sungai Raya, perwakilan Koramil Sungai Raya, para kepala desa dan warga setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017