Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat SIK beserta para Kanit turut membantu anak penderita leukimia yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

"Kami cukup prihatin dengan keadaan pasien ditambah lagi keadaan keluarganya, sehingga setelah apel pagi kami langsung menuju rumah sakit untuk membesuk," kata Wahyu di Banjarmasin, Senin.

Didampingi para Kanit dan sejumlah anggotanya, Kapolsek mengunjungi pasien bernama Siti Fatimah (7) di lantai 3 Ruang Tulip RSUD Ulin.

"Sebagai wujud turut bersimpati, kami memberikan tali asih berupa materi guna mencukupi pasien atau untuk kebutuhan kakak pasien yang menjaganya seorang diri," tutur Kapolsekta yang akrab dengan awak media itu.

Perwira alumni Akpol 2005 itu juga mengungkapkan, hatinya tergerak membesuk bocah asal Kabupaten Balangan, Kalsel, tersebut setelah melihat berita dari media sosial yang ramai memberitakan kondisi pasien.

"Saya pun langsung berinisiatif menanyakan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Baru guna mengecek dan menanyakan kebenarannya," tutur mantan Kabag Ops Polres Tanah Laut itu.

Apalagi menurut Wahyu, rumah sakit tempat pasien dirawat merupakan wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya.

"Semoga makin banyak pihak yang turut membantu agar anak tersebut bisa ditangani maksimal tanpa kendala biaya dan lain sebagainya," ujar Kapolsekta Banjarmasin Tengah itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017