Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengajak mahasiswa peduli keselamatan berlalu lintas di lingkungan kampus.

Kapolres Kotabaru Ajun KOmisaris Besar Polisi H Suahsto, melalui Kasat Lantas AKP Alvin Agung Wibawa, di Kotabaru, Rabu, mengatakan ajakan tersebut diwujudkan melalui kampanye yang dikemas dalam kegiatan bertajuk "Police Goes to Campus".

"Langkah-langkah inovatif seperti ini terus dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Kotabaru dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Adapun yang menjadi sasaran pertama dari kegiatan ini adalah para mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Paris Barantai.

Dalam giat ini, jajaran Sat Lantas Polres Kotabaru memberikan beberapa himbauan sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas dengan selalu menaati peraturan.

"Diantaranya agar tetap memakai helm standart SNI saat mengemudikan berkendara bermotor," kata Alvin.

Tidak kalah penting, saat berkendara selalu melengkapi surat-surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor guna mengurangi pelanggaran lalu lintas.

"Kami hanya bisa mengimbau, menegur dan memberikan tindakan apabila ada masyarakat yang melanggar. Tapi yang bisa menjaga diri Anda dari kecelakaan hanya Anda sendiri," tambahnya.

Selain memberi arahan cara-cara aman berkendara, para mahasiswa juga diberi kesempatan melakukan tanya jawab agar memahami keselamatan berlalu lintas lebih dalam.

Civitas akademika STIKIP Paris Barantai pun menyatakan dukungan penuh terhadap kampanye peduli keselamatan berlalu lintas yang digalakkan Sat Lantas Polres Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017