Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Simpang Empat.

"Kami mengajak pelajar cinta tanah air yang berwawasan kebangsaan, sehingga peserta didik dapat menjalankan perannya pada saat sekarang hingga ke depannya," kata Iptu Fransisca Dwiastuti di Batulicin, Selasa.

Di hadapan puluhan pelajar, Fransisca memaparkan materi wawasan kebangsaan dengan penyampaian yang santai dan bahasa yang ringan, sehingga anak didik dapat menerima pesan yang disampaikan.

"Tentunya kami mengharapkan anak didik untuk diarahkan ke pembentukan karakter menjadi warga negara yang baik dengan cara keteladanan dari kami-kami sosok Polwan yang mengabdi kepada bangsa dan negara," ucap Fransisca.

Tak hanya wawasan kebangsaan, Polwan senior Polres Tanah Bumbu itu juga mengingatkan pelajar untuk menolak Narkoba dan selalu tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya bagi yang telah memiliki SIM.

"Kalau ingin meraih impian yang dicita-citakan, siapkan diri dari sekarang dan pastikan badan sehat dan bersih dari Narkoba," tutur Fransisca yang bertugas di Bagian Sumda Polres Tanah Bumbu itu.

Kunjungan Polwan ke sekolah dengan tajuk "Polwan Mengajar" itu dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Ke-69 Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September 2017.

Para srikandi Polres Tanag Bumbu pun sudah melaksanakan beragam kegiatan dalam memeriahkan HUT Polwan tahun 2017 di antaranya bhakti sosial anjangsana ke warga kurang mampu dengan memberikan bantuan Sembako dan peralatan rumah tangga untuk kebutuhan sehari-hari para wanita lanjut usia. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017