Balangan, (Antaranews Kalsel) - Masyarakat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan Shalat Hajad dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 di Masjid Al Akbar, Komplek Islamic Centre, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (15/8).


Bupati Balangan, H Ansharuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya bekerja keras dan terus belajar melawan kebodohan agar tidak mudah di pecah belah seperti zaman penjajahan dengan politik adu domba.

"Kita harus tetap menjaga ukhuwah serta persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta kedamaian dan ketentraman," sampainya.

Ia juga mengajak agar masyarakat tidak mudah melupakan sejarah, demi menghormati para pejuang kemerdekaan yang membebaskan Indonesia dari penjajahan.

"Kemerdekaan dari penjajahan tersebut dapat kita rasakan, salah satunya kebebasan dalam melakukan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang di anut," ujarnya.

Dalam kegiatan Shalat Hajad memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72, di isi dengan tausiah agama yang dibacakan oleh Ketua MUI Balangan, KH M Yusuf.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pasangan Bupati Balangan, H Ansharuddin dan H Syaifullah, Ketua TP PKK Hj Nursidah Ansharuddin dan Ketua GOW Balangan Hj Ni'mawati Syaifullah, Unsur FKPD, para Kepala SOPD, Ketua MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017