Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Cabang Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar kompetisi kejuaraan  sepak takraw beregu 2017.
       
"Sebuah daerah, bahkan sebuah negara dapat mencapai derajat prestisius karena olahraga," kata Asisten II Joni Anwar, di Kotabaru, Senin.
 
Dalam era globalisasi ini, lanjut dia, pembangunan manusia yang kuat, sehat dan berkarakter sangat dibutuhkan.
        
"Dengan karakter yang kuat dan tangguh, sebuah negara tidak akan bisa ditundukkan. Namun, kekuatan itu harus dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi yang banyak dimiliki olahragawan sejati," katanya.
        
Menurutnya, olahraga bukan hanya didominasi oleh kaum pria, namun juga oleh kaum wanita. Seperti yang disaksikan pada hari ini, dimana kejuaraan sepak takraw ini diikuti oleh para wanita.
        
"Oleh sebab itu saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para panitia khususnya Perwosi Kotabaru yang telah mengagendakan kejuaraan sepak takraw wanita beregu 2017 yang juga merupakan rangkaian peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017," ujarnya.
        
Dijelaskannya, kejuaraan sepak takraw wanita beregu ini merupakan sebuah kompetisi dimana semua harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antar tim atau peserta.
        
Untuk itu bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam mengikuti kejuaraan sepak takraw ini.
        
"Melalui kejuaraan ini saya harapkan dapat meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya olahraga sepak takraw sehingga semakin dikenal oleh masyarakat, serta khususnya dapat memotivasi kaum wanita untuk giat berolahraga," jelas bupati.
        
Dengan digelarnya kejuaraan ini pula, sambungnya, secara tidak langsung merupakan upaya kita dalam membentuk karakter insan yang sehat dan memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi.
        
Sekaligus sebagai salah satu langkah strategis kita bersama dalam mengembangkan olah raga sepak takraw di Kabupaten Kotabaru sehingga menjadi salah satu cabang olahraga unggulan yang dapat menunjukkan prestasi di kancah nasional.
        
Lebih lanjut bupati mengungkapkan, dalam satu perlombaan atau kejuaraan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Namun sportivitas tetap diutamakan, khususnya bagi para pemain, karena dalam kejuaraan ini bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh, tapi hubungan silaturrahmi dan jalinan persaudaraan antar pemain itulah yang diutamakan.
        
"Untuk itu, kepada seluruh pemain saya berpesan agar dapat menjunjung tinggi semangat sportifitas dan fair play, berkompetisilah secara sehat dan tunjukkan kemampuan yang maksimal agar dapat meraih prestasi terbaik," tegasnya.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017