Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Barito Kuala dan Dinas Lingkungan Hidup  Barito Kuala, menggelar syukuran di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Desa Tebing Rimbah Kecamatan Mandastana, Batola, Kamis (10/7).

Syukuran sederhana sekaligus mempertemukan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi serta pihak terkait dengan para pasukan kuning yang dianggap paling berjasa dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan indah.

Dihadapan puluhan pasukan kuning, Hasanuddin Murad selain menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tak terhingga juga memberikan bingkisan.

Bahkan sebagai wujud perhatian dan kepedulian, mantan anggota DPR-RI itu berjanji akan meningkatkan honor para ‘pahlawan kebersihan’ yang berjumlah 182 orang tersebut.

“Kita akan memberikan perhatian, cuma nilainya tak bisa disebut. Insya Allah cukup signifikan,” katanya semberi memberi gambaran nilainya mendekati UMP bahkan ada yang lebih.
Dihadapan para pasukan kuning tersebut, Hasan (panggilan akrap Hasanuddin Murad) mengatakan, perhatian diberikan karena mereka dipandang memberi andil besar dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih.

Kepada para pasukan kuning, mantan Dosen Fakultas Hukum ULM itu menerangkan,  diterimanya Piala Adipura memberi dua sisi konsekuensi yakni di samping kebanggan dan kebahagiaan juga mengandung konsekuensi tanggungjawab untuk mempertahankan bahkan meningkatkan.

Sehubungan dengan itu, ia juga minta para pasukan kuning di samping terus bekerja giat dan rutin juga diharapkan bisa memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat.

“Kalian inilah yang bisa mempengeruhi masyarakat dan bisa merubah perilaku dan kebiasaan sekaligus memberi contoh dan motivasi kepada mereka,” katanya sembari berharap SKPD terkait untuk bersama-sama mengatasi persoalan dalam rangka menciptakan lingungan yang bersih, layak huni dan menjadi harapan setiap orang.

Disela melaksanakan syukuran, Bupati Hasanuddin Murad didampingi Wakil Bupati  H Ma’mun Kaderi, para pimpinan SKPD serta Wakil Bupati Batola Terpiliah periode 2017-2022 Rahmadian Noor berkesempatan meninjau TPA dan pengelolaan air limbah yang berada di kawasan setempat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017