Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengapresiasi profesi bidan, karena bidan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan mulai dari ujung desa, kota hingga daerah terpencil di penjuru nusantara.
     
Hal itu diungkapkan bupati dalam puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dogelar IBI Cabang Kotabaru di gedung Paris Barantai Kotabaru, Minggu.
     
"Bidan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan mulai dari ujung desa dan kota, maupun daerah terpencil yang tersebar di seluruh penjuru nusantara yang melayani kesehatan masyarakat," ujar bupati.
     
Dikatakannya, melalui momentum peringatan HUT IBI yang ke-66 ini diharapkan dapat semakin memperkuat persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya,   menambah pengetahuan dan ketrampilan anggota dalam profesi kebidanan khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga.
     
Serta membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat.
     
Dengan landasan, arah dan tujuan tersebut, lanjut bupati, maka diharapkan ibi terus  berkembang dengan hasil-hasil perjuangannya yang semakin nyata dan telah dapat dirasakan manfaatnya baik masyarakat maupun pemerintah.
     
"Disamping itu, hendaknya kita tetap menjaga sinergitas dan kekompakan yang telah terbangun selama ini, guna bersama-sama melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah yang semakin baik utamanya dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kotabaru," katanya.
     
Bupati berharap, mudah-mudahan rekan-rekan bidan tidak patah semangat dalam bekerja, tetaplah berkarya dan memberikan pelayanan yang berkualitas serta professional bagi seluruh masyarakat.
     
"Saya ucapkan selamat hari ulang tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia dan teruslah berkarya dengan tulus dalam memberikan pelayanan kesehatan. Sekaligus saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jasa dan pengabdian seluruh bidan selama ini," tutur Sayed Jafar.
     
Tambahnya, semoga dalam HUT IBI yang ke-66 ini, bisa menjadikan organisasi ini semakin sukses dan menjadi organisasi profesi yang selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017